Senin, 26 Februari 2018

Mata Kaki Bengkak Keseleo

Mata Kaki Bengkak Keseleo

Kaki bawah yang terkilir terjadi ketika tendon (jaringan ikat yang menghubungkan tulang) kaki dilukai. Situasi kaki yang berubah atau berbelok tiba-tiba bisa membuat tendon meluas terlalu jauh atau bahkan robek. Jadi, pada kesempatan bahwa Anda menginjakkan kaki dengan titik yang salah atau memanfaatkan vitalitas yang berlebihan, tendon bisa bentak. Terlepas dari fakta bahwa yang asli, tendon berfungsi membantu menyeimbangkan sendi dan melawan perkembangan yang tidak perlu.

Semprotan kaki bagian bawah dipisahkan menjadi tiga tingkatan, bersifat spesifik lembut, langsung, dan ekstrem. Untungnya, keseleo kaki yang lembut dan langsung bisa memulihkan diri dari orang lain. Untuk mempercepat pending, Anda bisa melakukan hal-hal yang menyertainya:
  • Amankan kaki bawah yang terkilir sehingga kerusakannya tidak berkelanjutan, misalnya membalut kaki dengan kain kasa.
  • Istirahatkan kaki bagian bawah Anda selama 2-3 hari Tapi itu tidak berarti Anda tidak bisa bergerak dengan cara apapun. Terlepas dari kenyataan bahwa kaki terkilir, Anda bisa melakukan pekerjaan apa pun, misalnya dengan mempersiapkan tangan dan kaki yang tidak terkilir dengan memanfaatkan sepeda statis. Adalah bijaksana untuk tidak berlari atau melompat sampai titik yang bisa Anda jalani tanpa kaki yang sakit. Apalagi, jangan menggerakkan kaki bagian bawah agar terus bergerak dan tidak berjalan terlalu jauh atau panjang. Lebih baik berdiri dan berjalan-jalan di sekitar rumah dengan perpisahan singkat, terlepas dari kenyataan bahwa memanfaatkan dukungan.
  • Tungkai bawah terkilir dengan air es. Tujuannya, menghambat pembengkakan agar tidak memperpanjang dan meringankan. Terlebih lagi, es juga mengurangi siksaan. Keren mengemas wilayah yang dirugikan pada kesempatan paling awal selama 15 sampai 20 menit, 4-8 kali setiap hari. Hal ini memperbaiki situasi pada awal 48 jam atau sampai titik dimana pembengkakan dikosongkan. Jika Anda menggunakan bentuk es yang solid, jangan menempel lurus ke kulit. Terlebih lagi, jangan terlalu lama meletakkan es di kulit karena bisa menyebabkan kerusakan jaringan.
  • Dasi tungkai bawah yang dilipat dengan bungkus fleksibel atau neoprene (elastis yang direkayasa) tidak kurang dari 48 jam (bisa kurang atau lebih). Gunakan untuk membatasi pembengkakan dan membantu sendi istirahat. Cobalah untuk tidak menaikkan kaki bagian bawah terlalu kencang atau kencang mengingat fakta bahwa ia dapat menahan aliran darah ke kaki. Jika jari kaki berubah shading, menggigil, atau merasa mati rasa, cepat membuka kasa.
  • Angkat kaki bawah yang terkilir ke jantung selama 2-3 jam per hari jika bisa dibayangkan. Tujuannya sedapat mungkin dan mengurangi pembengkakan dan melukai. Rute, berbaringlah di sofa atau di rumah kos semalam kaki Anda di atas tumpukan beberapa bantal. Jika tidak realistis, kaki bisa diangkat setinggi pinggul sambil duduk di kursi. Anggun ya, ingat jangan sampai membungkus saat kaki diangkat. Mengapa? Karena bungkusnya bisa membatasi aliran darah ke kaki.
Baca juga : obat pergelangan kaki bengkak
  • Minum obat penghilang rasa sakit dan bermusuhan dengan inflamasi, misalnya ibuprofen, naproxen, acetaminophen, atau obat sakit kepala setelah makan malam. Jadilah seperti itu, jangan menyalahgunakan obat-obatan ini, selain dengan obat spesialis.
  • Di dalam 72 jam setelah keseleo, disarankan untuk tidak membersihkan, memiliki sauna, untuk melahap penyegaran campuran, berlari, atau menggosokkan kaki yang terkilir ke bawah. Hal ini ditakuti jika hal-hal ini dapat memperluas pengeringan dan pembengkakan, menghalangi prosedur penyembuhan, dan menimbulkan bahaya tambahan.
  • Apakah memperluas praktik jika spesialis menyarankan. Seperti dikatakan di atas, keseleo bisa sembuh tanpa masukan orang lain. Bagaimanapun, jika kaki yang sakit tidak membaik dalam beberapa hari, sangat tepat untuk menemui dokter spesialis segera. Terutama saat penderitaan atau pembengkakan memburuk, ada luka terbuka, indikasi penyakit, dan Anda tidak dapat tetap dengan cara apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Melancarkan Peredaran Darah Ke otak

Cara Melancarkan Peredaran Darah Ke otak Sebelum saya bicarakan, komponen apa yang membuat pikiran kita 'kusam' dalam kumuh, pe...