Minggu, 11 Maret 2018

Penyebab dermatitis kontak

Penyebab dermatitis kontak

Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel kasus peradangan kulit. Pastikan Anda membacanya terlebih dahulu.

Tidak semua orang bisa berdiri memakai knickknacks logam. Mengenakan permata untuk beberapa waktu, bukan pemanis, malah membuat pergelangan tangan merah dan menyusahkan. Bukan hanya logam, ada individu yang rentan terhadap kulit sapi dan kulit yang direkayasa.

Seperti yang ditunjukkan oleh Dr. Asri Bindusari SpKK, kondisinya disebut contact dermatitis. Kulit terangsang mengingat fakta bahwa ia berhubungan dengan materi yang dipandang asing bagi individu. "Tingkat dermatitis kontak mungkin intens atau tidak berkesudahan," katanya.

Pemikiran tentang intens jika setelah kontak dengan bahan-bahan perhiasan tertentu, langsung muncul kejengkelan kulit. Misalnya, kemerahan, kesemutan, untuk kesal.
Tak henti-hentinya jika setelah kontak dengan bahan-bahan perhiasan tertentu, tidak ada manifestasi yang tersedia. 'Setelah cukup lama, kulit kemerahan, lebih gelap, menebal, bahkan rontok,' jelas kulit dan otoritas seks RSI Surabaya ini.

Di tengah saat ini, tidak sedikit pasien yang datang karena sensitivitas logam. Selain hal lain, nikel jam tangan, kacamata menangani, dan hiasan.
Ada juga sensitivitas plastik atau elastis sejak memakai sandal jepit. Menggabungkan elemen hipersensitif minyak gosok, aroma, produk perawatan kecantikan, lipstik, pembersih rambut, dan pembersih.

'Pada kesempatan yang tidak diobati, dermatitis kontak dapat menyebabkan kompleksitas,' kata Asri.

Artinya, penampungan kontaminasi yang berbeda disebabkan oleh parasit atau mikroba dengan tujuan agar gambaran iritasi kulit berubah dari yang pertama. "Metode yang paling efektif untuk beradaptasi dengan pengobatan dan harus menjauhi penyebab zat pemicu alergen," dia menjelaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Melancarkan Peredaran Darah Ke otak

Cara Melancarkan Peredaran Darah Ke otak Sebelum saya bicarakan, komponen apa yang membuat pikiran kita 'kusam' dalam kumuh, pe...